Apa Saja Penyebab Kompresor AC Mobil Rusak?
Agustus 6, 2018
AWAS, HINDARI MONTIR AC YANG NAKAL
Agustus 6, 2018
Show all

Apa Saja Penyebab AC Mobil Getar?

Mengalami masalah pada AC Mobil memang bukan hal yang aneh lagi. Salah satunya adalah AC mobil yang Getar. Hal ini bisa terjadi pada AC mobil mana saja. Satu hal penting yang harus Anda ketahui sebagai pengguna mobil adalah cepat dibawa ke bengkel spesialis AC mobil.

Karena jika tidak cepat diperbaiki bisa jadi masalahnya merambat pada komponen lainnya. Bagian AC mobil lainnya bisa mengalami kerusakan yang lebih fatal lainnya.

AC mobil getar biasanya menandakan pengapian atau aliran listrik pada mobil ada gangguan. Ada bagian sedang mengalami gangguan tertentu yang belum Anda ketahui sumber masalahnya. Untuk itu teknisi akan melakukan pemeriksaan sederhana sesuai SOP yang ada.

Jika kalian tidak betul-betul mengerti tentang komponen AC mobil. Beranjak saja langsung ke jok mobil dan tancap gas ke bengkel spesialis AC Mobil untuk melakukan SERVICE. Dalam proses perbaikan nanti Anda akan dikasih informasi berikut ini:

Apa Saja Penyebab AC Mobil Getar?

Lalu, Apa Penyebab AC Mobil Getar?
1. Engine Mounting Patah
Apakah engine mounting dalam keadaan baik atau tidak. Engine mounting yang patah akan menyebabkan goyangan atau getar pada AC Mobil. Hal inilah yang sering kali mengganggu kita saat menurunkan RPM atau kecepatan mobil. Dampak terakhirnya adalah kita dapat merasakan getaran pada AC Mobil yang sedang kita gunakan saat ini.

Kenapa engine mounting bisa rusak?

Kerusakan engine mounting yang mungkin bisa terjadi adalah putus atau patah. Penyebabnya adalah karena tekanan dan tarikan yang berlebihan. Nah tekanan dan tarikan ini bisa datang saat melewati polisi tidur dan jalan yang tidak rata (offroad / jalan bukan aspal). Masalah ini bisa dialami sama mobil di daerah yang pembangunan jalannya belum merata.

Hal inilah menyebabkan karet pada engine mounting yang biasanya ada 3-4 buah tersebut patah atau putus. Hal ini biasanya terjadi saat usia penggunaan engine mounting sudah terlalu lama.

2. Komponen Pembakaran bermasalah
Komponen pembakaran bermasalah biasanya terjadi pada busi, koil atau injector yang kotor, dan idle speed control valve mobil yang tidak berfungsi. Biasanya karena pembakaran yang kurang bagus atau jarang diservice.

Yap, karena jarang diservice. Dalam penghematan atau karena lupa maka akibatnya malah lebih fatal. Itu kenapa kita menyarankan pengguna mobil untuk memperhatikan jadwal service rutin.

3. AC Mobil yang bermasalah
Untuk penyebab yang terakhir adalah AC mobil nya sendiri. Komponen AC rusak sering terjadi karena adanya benturan yang berlebihan pada kotak AC mobil tersebut. Bisa karena Anda meletakkan barang berat di atasnya. Atau penyebab lainnya bisa juga karena kemasukan benda atau serangga menjadi penyebab AC mobil getar dan banyak hal lainnya yang tidak kita sadari perlakuan kita terhadap AC mobil menyebabkan kerusakan.

Untuk lebih jelasnya perlu dilakukan pembongkaran oleh teknisi. Jika tidak punya waktu untuk melakukan perbaikan sendiri. Lebih baik langsung laporan mengenai kondisi mobil Anda ke bengkel AC Mobil yang terdekat di kota Anda agar tidak mengundang masalah lainnya. Selain menghemat waktu, Anda juga tidak perlu bingung mempelajari hal-hal yang bersangkutan tetang mobil dan AC.

Nah begitulah apa saja penyebab AC mobil getar. Jika merasa terbantu dengan artikel ini jangan lupa comment dan juga share ke sosial media ya terima kasih.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

 

Untuk anda yang membutuhkan tempat service AC mobil, silahkan mengunjungi Dokter Mobil. Kami hadir dekat dengan anda. Silahkan menghubungi bengkel kami yang terdekat dengan anda.

KELAPA GADING CIBUBUR
Boulevard Raya Blok QJ1 No.17 Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No 6
Telp (021) 2245 4429 Jl. Alternatif Km 4
Chelsea : 087787133366 ☏ 085817653292
SERPONG BEKASI
RUKO Paramount Dotcom Jalan Kalimalang Raya, Blok G9 No.8C
blok Orange no.5, Gading Serpong (Dekat Pintu Tol Becakayu)
Phone/WA : 0813-1991-2289 ☏ (021) 22845887 | WA : 087887589899

Demikian informasi yang kami berikan. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Akhir kata, kami ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat